Penggunaan istilah "UFO" sebagai penampakan fenomena misterius pertama kali disarankan oleh Kapten Edward J. Ruppelt, pemimpin pertama Proyek Buku Biru. Penggunaan istilah "Piring Terbang" tidak mencerminkan penampakan yang berbeda-beda. Ruppelt mengatakan bahwa istilah "UFO" mesti dilafalkan seperti kata "you-foe" (kau musuh). Bagaimana pun juga, istilah tersebut biasanya dilafalkan dengan menyebut hurufnya satu persatu: "U. F. O.".

Istilah asing ini dengan cepat diadaptasi oleh angkatan udara, yang juga langsung menggunakan istilah "UFOB" sekitar tahun 1954. Ruppelt menceritakan pengalamannya dengan Proyek Buku Biru dalam catatannya, "The Report on Unidentified Flying Objects" (laporan mengenai objek terbang tak dikenal) (1956), juga merupakan buku pertama yang menggunakan istilah UFO


UFO di jaman kuno


Sastra Hindu Kuno, Ramayana, menguraikan penggunaan mesin terbang rumit, yang kemudian menjadi objek terhadap spekulasi tentang BETA.
Penulis Romawi, Iulius Obsequens, menulis bahwa pada tahun 99 SM, "di Tarquinia menjelang matahari terbenam, objek bulat, seperti globe, perisai bundar atau bulat, terbang di langit dari barat menuju timur".
Pada zaman Nabi Muhammad SAW, Usayd bin Hudhayr melihat gumpalan awan yang menyerupai payung yang mengagumkan, dan belum pernah terlihat olehnya sebelumnya. Awan tersebut terlihat sangat indah dihiasi dengan benda berkedip-kedip seperti lampu bergantungan, tergantung seperti lampu-lampu memenuhi ufuk dengan sinarnya yang terang. Akhirnya awan tersebut terbang lebih tinggi kemudian menghilang. Keesokan harinya Usaid pun menemui Muhammad dan menceritakan apa yang telah ia lihat semalam, kemudian Muhammad pun berkata bahwa, itu adalah malaikat yang ingin mendengarkan Usayd membaca Al-Qur'an.

BETA (Benda Terbang Aneh) berbentuk sabit seperti yang digambarkan oleh Kenneth Arnold.
Pada tanggal 24 September tahun 1235, Jendral Yoritsune dan pasukannya mengamati bola aneh bercahaya yang terbang dengan pola tak beraturan di langit malam dekat Kyoto, Jepang. Penasihat jendral menyuruhnya agar tidak usah khawatir – itu hanyalah angin yang menyebabkan bintang kelihatan bergoyang.
Pada tanggal 14 April 1561, langit di atas Nuremberg, Jerman, dilaporkan bahwa dipenuhi oleh banyak objek yang tampaknya sedang melakukan pertempuran di udara. Menurut cerita, bola-bola kecil dan cakram-cakram muncul dari tabung besar.
Penampakan-penampakan tersebut biasanya dihubungkan sebagai gejala supernatural, malaikat, dan simbol-simbol keagamaan lainnya. Beberapa penyelidik mempercayai penampakan tersebut sebagai penampakan benda aneh di zaman kuno yang berhubungan dengan laporan piring terbang di zaman modern.


Issue UFO muncul kembali

detikNews :
Sebuah piramida raksasa tertangkap kamera melayang di atas Kremlin, Moskow, Rusia. Warga Rusia heboh berspekulasi piramida tersebut mirip pesawat ruang angkasa atau UFO.Seperti dikutip dari telegraph.co.uk, Sabtu (19/12/2009), warga Rusia memperkirakan, piramida raksasa tersebut mempunyai lebar hingga satu mil lebih. Dua cuplikan rekaman kamera berhasil menangkap pergerakan benda asing tersebut. Bahkan, saluran berita Rusia berkali-kali menyiarkan video tersebut. Rekaman gambar diambil pada malam hari dari sebuah mobil dan satu lagi pada siang hari. Keduanya diambil oleh seorang kameramen amatir. Sang kameramen, mengatakan piramida tersebut telah terbang melayang berjam-jam di atas Lapangan Merah di ibukota Rusia, Moskow.

Tribun Jabar :
Sebuah benda terbang asing atau unidentified flying objects (UFO) melayang di atas sebuah apartemen di Jalan Pakubuwono atau di dekat Blok M, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.
Benda yang diduga UFO alias piring terbang itu dipotret seorang warga yang menolak identitasnya dicantumkan. Foto tersebut diterima Warta Kota melalui Facebook, Kamis (15/10).
Menurut si pemotret, obyek tersebut tidak sengaja tertangkap kamera. Saat itu, dia sebenarnya sedang memotret bangunan apartemen di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dari dalam mobil.

sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/UFO
http://www.detiknews.com/read/2009/12/20/013038/1262835/10/benda-mirip-ufo-gegerkan-moskow
http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/11924/wah-ada-ufo-di-langit-blok-m




Label: edit post
1 Response
  1. Judi Bola Says:

    masih simpang siur tentang pemberitaan itu gan


Posting Komentar

tinggalkan pesan


ShoutMix chat widget